CARA PENANGGULANGAN DAN PENCEGAHAN

by 07.13 0 komentar
1.                   Penanggulangan yang dapat dilakukan
a.                   Selalu periksa alamat website yang Anda kunjungi di address bar browser Anda. Website resmi Bank Mandiri yaitu : www.bankmandiri.co.id.
b.                   Jangan pernah memberikan User ID atau PIN Anda pada orang lain bahkan staf Bank Mandiri sekalipun. Bank Mandiri tidak pernah menanyakan nomor PIN untuk alasan apapun.
c.                   Jangan terpancing untuk mengikuti anjuran melakukan transfer ke rekening tertentu dengan tujuan mendapatkan hadiah undian.
d.                   Jangan terpancing untuk melakukan “Sinkronisasi Token”.
e.                   Jika Anda mendapatkan e-mail yang berisi pemberitahuan bahwa Bank Mandiri sedang meng-upgrade sistem dan meminta Anda melakukan konfirmasi dengan data pribadi, jangan reply atau meng-klik link yang ada pada e-mail tersebut. Bank Mandiri menerapkan kebijakan untuk tidak meminta pemilik rekening/ nasabah meng-update data melalui sarana e-mail.
f.                    Jika Anda sudah terlanjut melakukan reply, segera hubungi mandiri call 14000 untuk melakukan penghapusan fasilitas internet banking, dan silakan mendaftar ulang melalui mandiri ATM atau cabang yang terdekat

Hati-hati jika Anda akan mereply e-mail yang meminta informasi tentang rekening Anda, seperti User ID, PIN, nomor rekening/nomor kartu ATM, atau pemberitahuan untuk melakukan transfer karena memenangkan undian tertentu. Bisa jadi ini adalah ulah orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengelabui Anda. Modus penipuan seperti ini dikenal sebagai phishing.
2.                  Cara pencegahan
a.       Selalu ketikan URL yang lengkap untuk alamat website resmi bank, yaitu: www.bankmandiri.co.id pada menu bar di browser Anda.
b.       Jangan pernah membagi atau memberikan User ID atau PIN Anda pada orang lain bahkan staf Bank Mandiri sekalipun. Bank Mandiri tidak pernah menanyakan nomor PIN untuk alasan apapun.
c.        Jika Anda mendapatkan e-mail yang berisi pemberitahuan bahwa Bank Mandiri akan menutup rekening atau User ID Anda, jika tidak melakukan konfirmasi dengan data-data pribadi, jangan reply atau mengklik link yang ada pada e-mail tersebut.

d.       Jangan terpancing untuk mengikuti anjuran melakukan transfer ke rekening tertentu, dengan tujuan mendapatkan hadiah undian. Sebaiknya cari keterangan lengkap dengan cara langsung menghubungi cabang Bank Mandiri terdekat atau hubungi Mandiri Call 14000.

AkhiraYolanda

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar